Social Icons

Jumat, 26 Oktober 2012

Idul Adha menurut gue


Di post sebelum nya gue belom memperkenalkan diri ya ?? oke di sini ajh ya .
Nama gue Zakaria , lengkapnya Zakaria Priyadi , biasa di panggil Zakaria , Zaka , Jengkol , Jack , Adi *loh kok banyak??* iya , begitulah gue , jadi kalo salah satu nama tersebut ada yang manggil , maka gue akan menyahut nya walaupun yang memanggil nya bukan untuk memanggil gue *gue kok jadi kaya tukang bakso* .. Terserah kalian mau manggil gue apa , walaupun rasa nya tidak mungkin .. gue muslim , tapi muslim gue bukanlah muslim nya para jamet ataupun masteng . Umur gue 16 thn , lahir tahun 96 meskipun gue belom tau pasti lahir tanggal tersebut ( maklum waktu baru lahir , sama sekali belom ngerti tanggal"an ) .
Gue tinggal di Jakarta . Twitter gue @ZakariaPriyadi , yang mau follow silakan , ga bayar ini kan


Oke langsung ajh ke tema nya

Idul Adha adalah hari yang menurut gue hari yang paling langka sekaligus paling mengerikan , karena cuma di hari ini gue bisa ngeliat binatang yang jarang sekali gue liat , yaitu kambing , sapi , ataupun sejenisnya tersebar dimana - mana *ini binatang apa tai yang berceceran waktu banjir* . Bahkan cuma bukan waktu hidup doang , melainkan detik" kematian nya pun gue bisa liat .

Kenapa gue sebut hari ini hari yang paling mengerikan ?? karena di hari ini puluhan juta binatang seperti kambing , domba , sapi , onta menutup umur di bulan ini #horror . Otomatis jadwal Malaikat Izrail pun mendadak jadi padat . Semakin padat jadwal Malaikat Izrail maka semakin besar kemungkinan salah cabut *nahloh* ( ga usah terlalu serius lah baca nya :p ) .

Banyak hal" yang gue bingung waktu Idul Adha , terutama sama anak kecil yang sibuk ngasih / nyuapin makan kambing maupun sapi . bahkan sampe lupa ngasih makan ke perut nya sendiri .
ngomong" soal makanan , gue jadi keinget sama kata bang Raditya Dika .. pasti orang kalo belom makan nasi , dianggap belom makan , pernah suatu saat gue tanya ade gue .

Gue : de udah makan belom ??
Ade gue : belom , cuma makan roti doang tadi
lah , makan roti kan juga nama nya makan , emang roti nya lo apain ?? lo infus ?? atau di apain ??
oke balik lagi ke soal kambing - sapi


Gue juga ga tau kenapa anak" kecil suka banget deket" sama binatang tersebut , mungkin anak" kecil demen banget mencium bau kambing , jadi kalo pengen di deketin sama anak kecil yang unyu" , mending jemur baju lo di badan kambing , di jamin anak kecil betah deket" sama lo .

Gue juga kadang kasian sama sapi , mau yang betina ataupun yang jantan , selalu saja tersiksa . Misalnya yang betina , lagi enak" tidur tiba" ada orang yang tidak di kenal datang mendekat dan langsung memeras - meras payudara nya tanpa ada rasa  bersalah , dan memaksa si sapi untuk mengeluarkan susu . untung nya si sapi betina itu sabar , kalo nggak , udah di tampar kali tuh , bahkan bisa di laporin ke Komnas Perlindungan Perempuan .

Gue orang nya ga berani ngeliat kambing pas mau di bunuh , apalagi ngeliat kalo sapi , soal nya gue orang nya ga tegaan . jangankan liat kambing sama sapi di potong , liat semut meninggal ajah gue nangis , padahal meninggal nya karena keinjek gue" juga .


oke segitu ajh post gue kali ini , wassalam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar